Dampak Dibukanya Tol Lampung-Palembang, Kurangi Beban Jembatan Ogan III Pemerintah Bangun Duplikatnya - AGUNG POST NEWS

23 Oktober 2020

Dampak Dibukanya Tol Lampung-Palembang, Kurangi Beban Jembatan Ogan III Pemerintah Bangun Duplikatnya

Pemulutan, "ap-news" Online

DIBUKANYA akses Jalan Tol Palembang - Lampung berdampak ramainya arus lalu-lintas di sepanjang Jalan Lingkar Selatan baik dari arah menuju Jakabaring maupun menuju Jalan Musi II Palembang, hal ini membuat Pemerintah Pusat berencana segera membuat duplikat Jembatan Ogan III yg membentangi anak Sungai Musi, Sei Ogan,  yang menghubungkan antara Desa Babatan Saudagar dengan Desa Pegayut,
agar beban jembatan tidak terlalu berat dan juga dapat mengurai kemacetan, demikian kata Ketua Tim RALAP, Uding (55), saat diwawancarai oleh wartawan "ap-news" kemarin.
Menurut Uding, kami dari tim Peningkatan jalan dan bangunan yang dibiayai oleh Bank Dunia (RALAP), Dinas PU Bina Marga Pusat, sedang melakukan pengukuran lahan untuk lokasi Pembangunan Jembatan Ogan III dan untuk warga yang terkena imbas / gusur akan di berikan ganti rugi dalam istilah ganti untung untuk fisik bangunan saja karena lahan yg di tempati warga jelas lahan milik PU, ujarnya menerangkan.
Kepala Desa Pegayut A. Syamsul Rizal saat di konfirmasi membenarkan adanya rencana pembangunan duplikat jembatan Ogan III tersebut. "Saat ini kami sedang mensosialisasikan kepada warga khusus nya Desa Pegayut yang terkena pembebasan lahan, bahwasanya akan ada pembangunan jembatan dari Desa Pegayut ke-Desa Babatan Saudagar, dan kini masih dalam tahap pengukuran lahan," kata Samsul.
Dan untuk pelaksanaan nya masih menunggu dari Dinas PU BM karena ini Proyek APBN, katanya menambahkan.
Sementara itu Jon Hendri (40), warga Desa Pegayut yang tanahnya terkena imbas atau gusur setelah pengukuran lahan mengaku, kami sebagai warga siap untuk membongkar sendiri bangunan rumah kami dengan catatan Mendapat konpensasi atau ganti untung dari pihak terkait. (her/ "ap-news"/*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda