Bupati OI Serahkan Empat Unit Mobil Operasional Bumdes - AGUNG POST NEWS

20 Januari 2020

Bupati OI Serahkan Empat Unit Mobil Operasional Bumdes


BUPATI Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyerahkan 4 jenis mobil Pick Up Mitsubishi dan  Mobil Microbus kepada warga, Adapun Bumdes yang menerima bantuan dua mobil microbus untuk Bumdes Makmur Jaya Abadi Desa Tanjung Pule dan Bumdes Lorok Gemilang Desa Lorok, sedangkan dua unit Pick Up diterima oleh Bumdes Permai Sejahtera Desa Pulau Kabal dan Bumdes Maju bersama Desa Rama Kasih, untuk memperlancar urusan dan usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Mobil itu merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Penyerahan mobil bantuan itu dilakukan disela-sela kegiatan apel rutin setiap senin yang dilakukan pemerintah kabupaten ogan ilir, bertempat di lapangan upacara KTP Tanjung Senai, Senin (20/1).

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alama mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir senantiasa memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama untuk memperlancar berbagai urusan menyangkut kesejahteraan masyarakat.

Pada intinya kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan menjadi prioritas. Dan salah satu sarana untuk memperlancar urusan adalah mobil bantuan seperti ini, dan bupati juga berpesan dengan adanya bantuan mobil Bumdes ini semakin memacu motivasi masyarakat untuk bekerja lebih giat dan mendukung program-program pemerintah kabupaten ogan ilir.," ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat di desa dalam hal transportasi, sehingga akan bisa menghubungkan antar desa di wilayah Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir.

 “Yang jelas untuk menunjang aksebilitas masyarakat desa,”Tegas Bupati.

Turut hadir dalam penyerahan 4 mobil bumdes bantuan dari Forkopimda OI, Asisten Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Camat Se-Kab OI, Kades dan Lurah Se-Kab OI.(cal/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda