LSI Keluarkan Hasil Survei Ilyas P Alam Ungguli OVI - AGUNG POST NEWS

20 Juli 2020

LSI Keluarkan Hasil Survei Ilyas P Alam Ungguli OVI

Palembang, "ap-news"
LINGKARAN Survei Indonesia (LSI Denny JA) merilis hasil survei untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (19-7). Peneliti LSI Skolastika Meitrisya Aprodite mengatakan, survei dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas terhadap sepuluh bakal calon Bupati Ogan Ilir.

Mereka adalah Ilyas Panji Alam, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi, Endang PU Ishak, Suharto, Panca Wijaya Akbar Mawardi, Rusdi Tahar, Yulian Gunhar, Amir Hamzah, Fauziah Mawardi Yahya dan Zaitun Mawardi Yahya. 

Saat ini Ilyas Panji Alam (incumbent) cukup kuat sebagai kandidat calon bupati yang akan dipilih 47,73 persen, AW Noviadi Mawardi 12,05 persen masih jauh di bawah Ilyas Panji Alam. Kandidat lainnya masih memiliki tingkat elektabilitas yang sangat rendah di bawah 5 persen, ujar Skolastika, Minggu (19-07).

Dan lanjutnya, masih cukup banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan mereka secara spontan sebanyak 35.46 persen, yang dapat dikategorikan sebagai swing voters.

Menurut Skolastika, jika misalnya Pilkada Ogan Ilir hanya diikuti tujuh kandidat, hasil survei tetap menunjukkan potensi keterpilihan Ilyas Panji Alam pada simulasi tertutup sebagai bupati dengan tingkat elektabilitas 56,82 persen. Sementara AW Noviadi Mawardi tetap berada di urutan kedua dengan selisih yang jauh di bawah elektabilitas Ilyas Panji Alam.

"Hampir seluruh masyarakat saat ini sudah dapat menentukan pilihan mereka untuk sementara di antara tujuh calon kandidat yang ditentukan. Hanya 18,63 persen yang belum memberikan jawaban," terangnya.(cal/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda