Antisipasi Berbagai "Kemungkinan" Jelang Pilkada 2020 Polda Gelar Pasukan Bersama TNI Persiapkan & Periksa Peralatan Pengamanan - AGUNG POST NEWS

10 Oktober 2020

Antisipasi Berbagai "Kemungkinan" Jelang Pilkada 2020 Polda Gelar Pasukan Bersama TNI Persiapkan & Periksa Peralatan Pengamanan


Ogan Ilir, “ap-news” Online
DALAM rangka mengantisipasi setiap kemungkinan akan hal-hal yang tidak diinginkan. Maka, institusi Polri bersama TNI menggelar Apel  Pasukan Pengecekan Peralatan dan Kendaraan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Kabupaten Ogan Ilir  Tanggal. 09 Desember  2020 yang berlangsung di Lapangan Sepak bola Mapolsek Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Sabtu, (10-10) Pagi.

Apel  gelar pasukan  yang dihadiri  Kapolda Sumsel,  Irjen Pol Eko Indra Heri ini, bertindak sebagai inspektur upacara Kaur Ops Polda Sumsel, Kombes Pol  Drs Komaruddin yang diikuti segenap kesatuan jajaran dari Polres  dan Brimob Ogan Ilir serta  TNI sebagai peserta apel.
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Apel gelar pasukan ini digelar untuk mengantisipasi kemungkinan terkait Surat Keputusan yang akan dikeluarkan oleh KPU Ogan Ilir atas surat rekomendasi diskualifikasi terhadap paslon 02, Ilyas-Endang Pu yang dikeluarkan oleh Bawaslu OI , beberapa hari yang lalu, katanya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, terkait adanya keputusan tersebut, yang sama-sama belum kita ketahui hasilnya, tentu akan ada pihak-pihak  yang tidak terima nantinya. Untuk itu kita, tidak akan berdiam diri, kita  sudah kondisikan semua untuk mengatasi setiap kemungkinan. Diantaranya mempersiapkan kekuatan pasukan dan peralatan serta dukungan dari satuan Brimob dan Polda juga akan diturunkan. Sedangkan untuk Polres Kabupaten dan kota terdekat, seperti  Polres OKI, Prabumulih, Poltabes Palembang dan juga Polres  Banyuasin, untuk saat ini dipersiapkan diperbatasan yang  siap diturunkan jika diperlukan, ungkapnya.

Disinggung masalah keamanan penyeleggara Pilkada, maksudnya personal KPU dan Banwaslu, Kapolda mengatakan, semua dijaga keamanannya, baik itu kantor, rumah maupun secara perseorangan,  bebernya.
Selanjutnya Orang nomor satu Polda Sumsel ini berharap, kepada pihak paslon serta pendukungnya yang merasa tidak sesuai dengan harapannya untuk  dapat berjiwa besar dan menempuh jalur hukum dan bukan cara lainnya. Karena apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan, yang menjadi korban tentu masyarakat Ogan Ilir sendiri. Mudah mudahan tidak terjadi apa-apa dan aman-aman saja, harapnya.

Kemudian Kapolda menghimbau kepada masyarakat Ogan Ilir khususnya, untuk menahan diri  dan berfikir dewasa dalam menyikapi hal-hal terkait keputusan KPU tersebut dan hasil pilkada nanti serta tetap menjaga kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang masih mewabah, pungkasnya.
Apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Pjs Bupati OI, Aufa Syahrial serta Kajari OI, Adi Tyogunawan bersama Kapolres Oi, Imam Tamuji juga Dandim 0402 OKI-OI, Letkol CZI Zamroni.
Setelah digelar apel dilaksanakan penanaman pohon Mangga, di halaman Asrama Polisi Samping Polsek Indralaya. (van/”ap-news’).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda