BBH Ormas Sukoi Diresmikan Dialog Interaktif Seputar Pilkada 2020 Lancar - AGUNG POST NEWS

11 Oktober 2020

BBH Ormas Sukoi Diresmikan Dialog Interaktif Seputar Pilkada 2020 Lancar


Indralaya, "ap-news" Online

BERDIRINYA Biro Bantuan Hukum  Organisasi Masyarakat Sukarelawan Kabupaten Ogan Ilir (BBH ORMAS SUKOI) sangat tepat dan bagus disamping bisa membantu mendapingi masyarakat menyelesaikan masalah hukum yang mereka hadapi. Juga kita berharap agar BBH Ormas Sukoi dapat membantu penyuluhan hukum pada masyarakat supaya mereka mengetahui dan mengerti hukum. Sebab,  kalau masyarakat mengerti hukum maka tidak akan bertindak seperti preman jalanan karena apabila melanggar hukum mereka tahu resikonya akan terhukum/terpenjara. Demikiam Asisten I Setda Ogan Ilir,  Drs H Abdul Rahman Rasyidi MSI,  saat menyampaikan sambutan mewakili, Pjs Bupati Ogan Ilir, detik-detik presmian BBH Ormas Sukoi, di Griya Media Agung Post, Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel. Kamis, (08-10) kemarin. 
Dan katanya melanjutkan,  kita berharap agar berdirinya BBH Ormas Sukoi dapat memberikan pencerahan hukum pada masyarakat hingga kepedesaan sebaliknya bagi mereka yang menginginkan pendampingan dalam menyelesaikan perkara hukum yang menimpanya dapat menghubungi Biro Bantuan Hukum Ormas Sukoi ini, tandas Abdul Rahman mengakhiri. 
Usai prosesi presmian BBH Ormas Sukoi,  dilanjutkan penyuluhan hukum yang dikemas dengan cara dialog interaktif seputar Pilkada tanggal. 09 Desember 2020 dengan Tema: Pilihan Boleh Beda Persahabatan Tetap Terjaga Agar Terpilih Kepala Daerah Cerdas. Acara ini mengundang pembicara utama yaitu, Kajari OI, Adi Tiyo Gunawan SH MH, KPUD diwakili Staf Sekretarisnya, Prisesi dialog disaksikan langsung Pabung Ogan Ilir Diwakili Danramil Indralaya, Kapten Daniel. Seyogyanya hadir Bawaslu dan Kasatreskrim Polres OI namun dua pembicara utama terakhir ini tidak hadir. Walau demikian dialog Interaktif yang dikordinir Sekum Ormas Sukoi,  Willian Brahmana Putra SH, serta dipandu. 
langsung HM Syarifuddin Basrie, S I Kom,  berjalan lancar dan hidup karena  antara pembicara utama yang hadir, dan peserta dialog yang terdiri dari tokoh- tokoh pemuda seperti, Medi Irawan, Irawadi Sahil dan Ketua-Ketua Kecamatan Ormas Sukoi terlihat lega karena sinkronisasi antara jawaban dan pertanyaan sangat pas sehingga terlihat memuaskan kedua bela pihak. Presmian BBH Ormas Sukoi dihadiri staf yang mewakili Kaban Kesbangpol OI, Camat Indralaya diwakili Sekcam Indralaya, dan beberapa orang pejabat ASN. Selanjutnya acara yang sama akan digelar setiap kamis dua minggu berikutnya. (red/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda