Mariahkan HUT PALI Ke-6 Disbudpar Gelar Festival Seni Budaya - AGUNG POST NEWS

24 April 2019

Mariahkan HUT PALI Ke-6 Disbudpar Gelar Festival Seni Budaya


DIALAM Upaya memeriahkan Hut Kabupaten  PSLI ke-6, Selasa, (230419) Disbudpar Kabupaten PALI menyelenggarakan festival  seni budaya seperti, lomba tari daerah dan lagu nusantara.
Kepala Disbudpar Kabupaten PALI, Yunimawati, kepada “ap-news”” menerangkan, kita semua harus tahu UU No 5 tahun 2017 tentang pokok - pokok pikiran kemajuan dalam memajukan dan pengembangan kebudayaan, tidak bisa dipandang sebelah mata terutana dalam ivent-ivent tertentu seperti, peringakan HUT Kabupaten serta hari-hari besar lainnya. Seni budaya harus kita gerakan karena itu merupakan waktu dan kesempatan emas  untuk menampilkan seni budaya bila perlu  kita gali dari akar akarnya, hingga yang telah hilang bisa  ditumbuhkan kembali, termasuk yang ingin berkreasi kita tingkatkan kreasinya, ungkapnya.
"Mari kita sama sama angkat budaya Kabupaten PALI, supaya kita semakin hari semakin tau, untuk sekolah yang punya sanggar jangan takut datang ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kami siap membantu, mari kita sama sama mengembangkan seni dan budaya daerah", ajaknya.

PALI mempunyai warna yang berbeda sendiri dan ini sangat potensial tetapi belum terolah dengan baik, ungkap salah satu Guru. Berikut pemenang kategori Lagu Solo:Juara harapan III total nilai 939 Mela Juliani, Juara harapan II total nilai 949 Febi, dari SMA YKPP, Juara harapan I total nilai 971 Ilham Hidayat, dari SMA YKPP, Juara III total nilai 1005 Febi, dari SMA Negeri 1, Juara II total nilai 1041 Aisyah, dari SMA Negeri 2, Juara I total nilai 1052 Rizaldi, dari SMA Negeri 2.
Adapun pemenang kategori Tari Nusantara: Juara harapan III total nilai 928 Tari Batik, dari SMP YKPP, Juara harapan II total nilai 948 Tari Bubu, dati SMP Negeri 7, Juara harapan III total nilai 1007 Tari bekarang, dari sanggar puyang tuang liau, Juara III total nilai 1031 Tari Sanjat Gugat, dari SMA Negeri 2, Juara II total nilai 1040 Tari Gambang, dati SMA Negeri 1, Juara I total nilai 1055 Tari Sergau Beruru, dari sanggar suaraan "Untuk tamatan SMA maupun SMK di Kabupaten PALI telah menyiapkan 25 kuota beasiswa untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan dibidang seni",ungkap kepala Disbudpar PALI.(Adv/her/ tim ”ap-news”)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda