Hebat!!! Mulia Sari Gadis Tanjung Batu Seberang Pergi Menghilang Pulang Berseragam Panggul Balok Perwira - AGUNG POST NEWS

19 Juli 2020

Hebat!!! Mulia Sari Gadis Tanjung Batu Seberang Pergi Menghilang Pulang Berseragam Panggul Balok Perwira



Tanjung batu, "ap news"
NASIB seseorang kedepan tak bisa diprediksi.  Bisa jadi begal,  preman, ustadz, polisi,  tentara, prajurit pangkat lurus, pangkat bengkok bahkan bintang, atau akan jadi bupati,  gubernur, presiden sekalipun kedepan tak ada yang tahu. Alhamdulillah Mulia Sari, S.Psi anak M Fikri seorang buruh bangunan. Bisa menyekolahkan putrinya sampai ke Perguruan Tinggi jurusan psikologi, tidak tanggung-tanggung kuliahnya di UMA Medan.
Kepada Yusman wartawan "ap-news" online. Letda Mulia Sari S. Psi,  menceritakan kisahnya jadi militer (Kowad) yang dirangkum dalam tulisan berikut ini.

Mulia Sari (25) yang lahir di Desa Tanjung Batu Seberang 25 tahun lalu, mengenyam pendidikan SD di Tanjung Batu,  SMP 1 Tanjung Batu,  SMAN 1 Tanjung Batu, dan meneruskan  ke Perguruan Tinggi di UMA Medan Jurusan Psikologi.

Sejak masuk Sekolah Perwira (sepa) Akmil di Pusdiklat TNI Akmil Lembah Tidar, Magelang,  Jabar. Tanggal. 06 Desember 2019 lulus dilantik tanggal 16 Juli 2020 dengan pangkat level komandan. Letnan Dua or Letda Mulia Sari S.Psi.

Sampai di Dusunnyo
Minggu,(19-07) kemaren Letnan Dua Mulia Sari S. Psi.  Kehadirannya disambut senang gembira dan haru sanak dulur serta warga desanya terutama ayahnya M Fikri dan Ibunya Waro.  Maklum perempuan yang dulunya lugu tapi bercita-cita ingin jadi tentara dan tak punya ekpresi bakal manggul senjata untuk bela negara.. Eeee.. Taunya setelah usai pendidikan militer dia cuti pulang kampung memanggul satu balok perwira di pundaknya..alaaaamaaaaak..senangnya..pacar lamanya pun bergentar hatinya.. Hhhh..guyon yaa bu letda..Seorang putri anak seorang pekerja bangunan..menghilang beberapa tahun dari desanya.. eee.. pulang-pulang sudah mengenakan seragam militer dengan pangkat yang tak mudah mendapatkannya oleh kebanyakan kaum adam apalagi kaum hawa Seperti Mulia Sari. Tapi,  dia pulang dengan rama dan wibawa seorang perwira..begitulah nasib, siapapun tak bisa membaca nasib orang lain kecuali Allah swt yang bisa menetapkan nasib hambanya..begini dan begitu..Kita doakan semoga Letda Mulia Sari S.Psi sukses dan lancar dalam mengemban tugas negara yang ada di pundaknya..Salam..(yus/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda