Kades Kamiluddin Tanjung Baru Petai : Jalankan Amanah Serap Aspirasi Rakyat Kita Bangun Desa - AGUNG POST NEWS

18 Juli 2020

Kades Kamiluddin Tanjung Baru Petai : Jalankan Amanah Serap Aspirasi Rakyat Kita Bangun Desa


Tanjung Baru Petai,  "ap-news"
JABATAN adalah Amanah rakyat yang harus direalisasikan guna memenuhi kepentingan aspirasi rakyat secara umum. Maka itu, dalam menentukan program pembangunan harus melalui musrenbangdes yang melibatkan BPD,  Perangkat Desa dan tokoh-tokoh masyarakat, generasi muda yang tergabung pada elemen masyarakat. Statemen ini diungkapkan, Kamiluddin, Kades Tanjung Baru Petai, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.  Kepada Yusman wartawan "ap-news" di kediamannya,  beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Kamiluddin yang dilantik, tanggal. 29 Desember 2019 lalu, menerangkan, luas desa yang dipimpinnya 320.4 hektar, terbagi dua RT masing-masing RT I Ketuanya, Asmin RT II Ketuanya, Ardiansyah,  dan Satu Kepala Dusun Bernama, Mahlu Nizar.

Masih kata Kamiluddin, desa yang dipimpinnya berpenduduk 1241 orang,  terdiri dari 626 orang,  dan 615 perempuan. Selama beberapa bulan terakhir memimpin, tambahnya, pemeritahannya telah membangun gedung olah raga ukuran 12X27 meter saat ini kondisi bangunannya baru mencapai 50 persen, membangun tempat pembuangan sampah, untuk meningkatkan keamanan desa telah menata dan mengaktifkan kembali siskamling serta menggalakan gotong royong setiap hari senin. Selain itu, berupaya meningkat sdm warga melalui pengajian, sekolah diniyah dan lainnya. Untuk memperlancar roda perekonomian rakyat, tutur Kades Kamiluddin,  pemerintahannya bersama warga terkait terus meningkatkan kwalitas rumah knock down untuk meningkatkan pemasaran dan mencari pangsa pasar yang lebih tinggi, tandas kades serius.

Kades Kamiludin menikah dengan Subaidah mempunyai tiga putra, yang pertama bernama A Budi Santoso berpendidikan S1, Putra Kedua M Rexsy Setaliaji masih SMA dan putra ketiga M Apriandi juga masih SMA, ujar Kamiluddin mengakhiri ceritanya. (yus/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda