Kegiatan Rembuk Madya KTNA OI Nobatkan H Ilyas P Alam Sebagai Bapak Petani Nelayan Ogan Ilir - AGUNG POST NEWS

23 Juli 2020

Kegiatan Rembuk Madya KTNA OI Nobatkan H Ilyas P Alam Sebagai Bapak Petani Nelayan Ogan Ilir


Saat H Ilyas P Alam Dinobatkan sebagai, Bapak Petani Nelayan Ogan Ilir. (foto van/"ap-news") 

Indralaya, "ap-news" Online
PERINGATAN Hari Krida Pertanian Tahun 2020 ke-48 digelar 
 kegiatan Rembuk Madya yang dilaksanakan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Ogan Ilir.  Rabu, (22 -07) siang. Dikesempatan tersebut Ketua KTNA, Hj Maryati memberikan penghargaan kepada HM Ilyas Panji Alam SE SH MM sebagai Bapak Petani Nelayan Ogan Ilir. Ini merupakan bentuk apresiasi dari petani nelayan sekabupaten Ogan Ilir atas jasa dan peranan bupati dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Ogan Ilir. Hal ini disampaikan, Ketua KTNA, Hj Maryati, dalam laporannya saat kegiatan Rembuk Madya KTN, Rabu,  (22-07) Di Kawasan Kelurahan Indralaya Indah.
Lebih lanjutnya dikatakannya, 
tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mawas diri bagi petani dalam berusaha tani dimasa pandemi Covid 19 saat ini. Selain itu petani nelayan Ogan Ilir diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya dengan terobosan inovasi baru.
 Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, dalam  sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang  sebesar-besanya atas gelar yang diberikan sebagai Bapak Tani Nelayan Ogan Ilir.
Bupati OI juga menegaskan, harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama membantu dan mendorong program yang diusung pemerintah daerah menyukseskan transformasi pertanian bertujuan merubah petani dari usaha tani tradisional menjadi usaha tani modern."Saya yakin kita hanya perlu waktu dua tahun, kalau itu benar dijalankan, petani nelayan Ogan Ilir akan sejahtera," tegas Bupati OI serius.
Kegiatan KTNA ini dihadiri Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto SH, Kajari Ogan Ilir Adi Tyogunawan SH. MH,  Pabung Kodim 0402 OKI/OI Mayor Inf. Heribertus, Kadin Pertanian OI H Hasnandar Setiawan SE. MM, Kadin Perikanan dan Peternakan Ir H Turmuji,  Camat Inderalaya Rahmini SS. MSi, Lurah Inderalaya Indah Mardellah SH, dan Unsur Forkopimda. Diikuti 200 orang petani nelayan dan penyuluh pertanian semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan, masing-masing memakai masker dan menjaga jarak.
Pada sesi acara Rembuk Madya dibuka Kadin Pertanian Ogan Ilir, Hasnandar Setiawan. Acara ini membuka ruang tanya jawab langsung antara petani nelayan dengan dinas terkait. Terungkap saat dialogis itu,
petani  membutuhkan alat pertanian modern, Hand tractor serta modal usaha pertanian. Permohonan petani itu spontan dijawab Kadin Pertanian akan dibantu tetapi realisasinya tahun depan.
Dipenghujung acara Bupati OI,  H Ikyas P Alam, secara simbolis menyerahkan bantuan paket perlengkapan untuk perjalanan study banding keluar daerah berupa Tas, sepatu, spanduk dan lain lain. 
Diakhir acara dilanjutkan penggutingan pita oleh Bupati OI untuk peresmian Kantor Usaha Pelayanan Alsintan UPJA. (van/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda