Bupati OI H Ilyas P Alam: Berharap Anggota Karang Taruna Menjadi "Patriot" dan Bermitralah Dengan Kades Membangun Desa - AGUNG POST NEWS

13 Agustus 2020

Bupati OI H Ilyas P Alam: Berharap Anggota Karang Taruna Menjadi "Patriot" dan Bermitralah Dengan Kades Membangun Desa




Ogan Ilir, "ap-news" Online. 
KITA berharap seluruh anggota Karang Taruna di Kabupaten Ogan Ilir,  dapat menjadi generasi patriotik kapanpun dan dimanapun berada. 
"saya yakin mereka  mampu dan cakap melaksanakan pengabdian ini," terang Ilyas. Dan sambungnya, 
Sebagai organisasi pemuda yang ada diseluruh pelosok pedesaan. Maka itu,  kita berharap agar anggota Karang Taruna sebagai Patriotik menjadi Mintra Kepala Desa dalam melaksanakan berbagai pembangunan dan  menjalankan roda pemerintahan di desanya. Demikian Bupati OI, H Ilyas Panji Alam SH MH MM,
ketika diwawancarai secara khusus, Irvan Alriyansah wartawan "ap-new" saat masuk kendaraan BG 1 TA,  setelah melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Indralaya Indah, di Komplek Pemda OI Tanjung Senai, Rabu, (12-08) siang. 
Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, di dampingi Sekda OI H Herman SH MM, dalam pengarahaannya dalam rangkaian melantik Pengurus Karang Taruna, Kecamatan Indralaya, Di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Tanjung Senai  mengatakan,  Pengurus Karang Taruna agar dapat meningkatkan kinerja dan peran serta ditengah tengah masyarakat serta sebagai pelopor  dan pekerja pembangun sosial dan juga agar menjadi generasi muda patriotik yang penuh dedikasi serta senantiasa kritis dalam menegakan kebenaran, dan agar sekaligus menjadi agen Informasi, tandas Bupati Ilyas. 
Sementara  Ketua Karang Taruna, Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi ST, dalam laporannya mengatakan  Organisasi Karang Taruna satu-satunya organisai binaan pemerintah yang koordinasinya berjenjang mulai Kepala desa sampai ke Pemerintah Pusat. Jadi sebagai pengurus Karang Taruna harus mampu menunjukkan peran aktif untuk pembangunan Daerah, terangnya. 
Kepada wartawan "ap-news" groupnya "AgungPost" saat menjelang bubar, Wahyudi yang juga Wakil Ketua DPRD OI menegaskan,  bahwa acara pengukuhan dan pelantikan  ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun, terhalang kondisi  Pandemi COVID19  sehingga baru bisa direalisasikan sekarang.
Dan katanya menambahkan, acara ini juga merupakan lounching pemberian kartu sebagai anggota karang taruna. Saya berharap dengan pelantikan dan pengukuhan ini, Organisasi Karang Taruna lebih tertib administrasi dan tertib secara organisasi kedepannya, pungkas Yudi seraya menutup keterangannya. 
Kegiatan ini dihadiri juga,  Anggota DPD RI, Jialyka Maharani, senator DPD termuda ini didaulat, membacakan pengukuhan nama Pengurus Karang Taruna  Desa maupun Kelurahan sekecamatan Indralaya. 
Pada kesempatan tersebut putri sulung Bupati Ogan Ilir ini memberi pesan kepada kaum milenial agar  bersungguh sungguh, tekun serta penuh tanggung jawab pada setiap apa yang dikerjakan. Mudah- mudahan andai itu dilakukan diiringi ridho kedua orang tua kita, semua bisa kita raih, terangnya dengan nada berharap.
Anggota Karang Taruna (KT) yang dikukuhkan sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Indralaya adalah, M Eko Indra MSi. Bersamaanya dengan ini juga dikukuhkan Ketua Karang Taruna Desa dan Kelurahan Sekecamatan Indralaya. 
Dalam acara ini juga diserankan secara simbolis kartu anggota karang taruna oleh Bupati OI, H Ilyas Panji Alam, kepada masing-masing ketua KT baik itu tingkat kecamatan maupun desa atau kelurahan.
Camat Indralaya, Rahmini SS MSi, dalam sambutannya yang mengutip pernyataan dan pesan dari Bung Karno yang terkenal, "Beri Aku 1000 Orang Tua Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya Dan Beri Aku 10 Pemuda Niscaya Akan Kuguncang Dunia" dari kutipan ini Rahmini berharap pada pengurus Karang Taruna agar terus mengembangkan potensi diri dengan berkarya, memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir. pungkasnya. 
Hadir pada acara selain unsur Forkopimda, seluruh staf ASN Kecamatan Indralaya
juga terlihat hadir Koordinator Madrasah Diniyah OI yang juga Ketua Pelaksana Program Satu Desa Satu Diniyah,  Marwansyah Al-Fatih SPd, Danramil Kota Indralaya, Kapolsek Indralaya, Lurah dan kades Kecamatan Indralaya. (van/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda