Kades Tanjung Agas: MD Merupakan Aset Daerah Yang Perlu Dikembangkan dan Diperhatikan Bersama Masyarakat - AGUNG POST NEWS

12 Agustus 2020

Kades Tanjung Agas: MD Merupakan Aset Daerah Yang Perlu Dikembangkan dan Diperhatikan Bersama Masyarakat



Tanjung Agas,  "ap-news" Online
MELIHAT dari dekat keberadaan Realisasi Program Satu Desa Satu Madrasah Diniyah (MD) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang dirintis dan dilaksanakan Analisis & Aktifis Pemuda Ogan Ilir  yang juga Ketua Tim Pelaksana Program Satu Desa Satu Diniyah,  Marwansyah Al-Fatih SPd, Aktifitas dan perkembangan Madrasah Diniyah akan terus ditampilkan dari desa ke desa oleh Tim "Agung Post Group dan Online" dalam kemasan yang dirangkum dalam bentuk tulisan sesuai keberadaannya saat ini.

PROGRAM Satu Desa Satu Diniyah merupakan program patut didukung dan diperjuangkan agar menjadi sarana pedidikan keimanan dan karakter anak-anak di pedesaan sebagai bekal kehidupan mereka lebih baik dimasa datang. Artinya MD merupakan aset daerah yang patut di kembangkan dan diperhatikan Pemerintah dan masyarakat.  Demikian pernyataan Kades Tanjung Agas,  Kecamatan Tanjung Raja,  Ogan Ilir, Nohan  Zawawi, menuturkan pada Firman wartawan "ap-news" belum lama ini. 
Dan lanjut Kades, sayangnya kemampuan Pemerintah desa untuk membantu sangat dan sangat terbatas. Bayangkan untuk menyediakan buku-buku pelajaran saja kami tak mampu apalagi menyangkut sarana perasana yang lebih dari itu,  tuturnya. 

Sementara Kepala MD Nur Iman Tanjung Agas, Barowi (54) juga menerangkan, walau dalam serba keterbatasan kami berlima para pendidik akan terus berupaya mempertahankan kehidupan MD Nur Iman Tanjung Agas ini sesuai kemampuan yang ada pada kami,  cetus Barowi serius. Kami juga berterima pada Pak Kades yang telah mensupport tenaga pikiran agar keberadaan MD Nur Iman tetap berjalan. Dan tambahnya,    murid MD Nu Iman yang kami asuh dan ajari berjumlah 90 orang yang berhasil manamatkan pelajaran tahun ini sebanyak 25 orang.  aktivitas belajar mengajar kami menumpang pakai Gedung SD Negeri 11 Tanjung Raja. Kami berharap pada Pemda OI tahun anggaran kedepan dapat memenuhi sarana dan fasilitas belajar mengajar seperti, buku-buku paket pelajaran termasuk ATK dan perangkat untuk membuat laporan, pungkas Barowi menutup keterangannya. (man/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda