Walau BPD Dan Kades Sungai Pinang Nibung Bermitra Kontrol Jalan Terus - AGUNG POST NEWS

29 Agustus 2020

Walau BPD Dan Kades Sungai Pinang Nibung Bermitra Kontrol Jalan Terus



Sungai Pinang, ("ap-news") Online.
PASCA dilantik pada pada 20 januari 2020 lalu, BPD Desa Sungai Pinang Nibung selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk setiap program yang dijalankan, sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat di desa dapat berjalan dengan harmonis, dinamis, sinergis, dan mandiri.
Statement itulah yang dikatakan Ketua BPD Desa Sunga Pinang Nibung, Arfani (53) saat diwawancarai Tim Media "ap-news" di kediamannya.
Sebagai Ketua BPD Desa Sungai Pinang Nibung, Arfani menjelaskan, fungsi BPD memonitoring realisasi yang dilakukan kades sebagai pelaksana pembangunan, dimulai menanyakan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) hingga memeriksa bangunan fisik apabila proyek tersebut selesai dibangun.  “Jadi, seandainya saja dalam Musyawarah Desa kami tidak dilibatkan oleh pemerintahan desa atau Kades, sebagai BPD, kami berhak untuk pertanyakan, mengapa hal demikian bisa terjadi," tegasnya.
Lebih lanjut Arfani mengatakan, kita tentunya akan sangat bangga apabila desa yang kita cintai ini masyarakatnya maju, aman, tentram dan sejahtera, karena kades dan BPD mampu bekerjasama dan mengayomi seluruh masyarakatnya,” ucapnya. Diakhir perbincangannya, Arfani berharap semoga kerjasama yang sudah terjalin bersama kades ini kedepan selalu terjaga, sehingga setiap realisasi program benar-benar dijalankan, sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat Desa Sungai Pinang Nibung, pungkasnya. (man/”ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda