Festival Rempa Sumsel 2020 Berjalan Sukses - AGUNG POST NEWS

25 Oktober 2020

Festival Rempa Sumsel 2020 Berjalan Sukses

 
Palembang, "ap-news" Online. 
SAYA mengapresiasi kerja Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru, atau akrab disapa Feby bersama teman-teman PKK Sumsel dan juga Kabupaten/Kota beserta mitranya yang begitu sadar akan potensi rempah - rempah. Banyak sekali orang mencari rempah yang tersebar di Indonesia dan ternyata di Sumsel sendiri lengkap mau jenis apa rempah itu ada," kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

Tak hanya itu, Herman Deru menjelaskan beberapa ratus tahun yang lalu Belanda berada di Indonesia ini tidak lain tujuan utamanya ingin menguasai rempah, termasuk leluhur nenek moyang baik dalam maupun luar negeri dari semua yang ada membutuhkan rempah," tegasnya.
Dikesempatan yang sama selaku Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru sekaligus Ketua Penyelenggara, Feby Deru mengatakan festival rempah dilakukan untuk menggali kekayaan rempah khususnya di Sumsel agar terlindungi dari kepunahan sehingga lebih dikenal masyarakat. Menurutnya rempah memiliki banyak manfaat selain untuk makan rempah juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat khususnya covid-19," ungkapnya.

Adapun berbagai perlombaan yang diselenggarakan pada Festival Rempah Sumsel 2020 yaitu lomba stand terbaik kategori PKK, lomba stand terbaik kategori umum/organisasi wanita, dan lomba merangkai sayuran.

Lebih lanjut, Feby mengharapkan kegiatan Festival Rempah Sumsel 2020
dapat dilaksanakan di setiap kabupaten/kota se-Sumsel, sehingga tujuan mulia PKK akan tercapai yaitu memberdayakan dan mensejahterakan keluarga melalui Gerakan PKK," jelasnya pada Festival Rempah Sumsel Tahun 2020 di Halaman Griya Agung Palembang, Minggu, (25-10).
Diakhir Kegiatan Festival Rempa Sumsel 2020, Feby Deru menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba pada Festival Rempah Sumsel 2020. Feby Deru menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi pada Festival Rempah Sumsel 2020.

Untuk Pemenang lomba stand terbaik kategori PKK, Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih juara pertama, Kabupaten OKU Timur mendapatkan juara ke-dua, dan Kota Prabumulih memperoleh juara ke-tiga.(ril/humas/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda