Jumpa Pers : Putusan MA Menangkan Tim Paslon 02 Ilyas –Endang? - AGUNG POST NEWS

28 Oktober 2020

Jumpa Pers : Putusan MA Menangkan Tim Paslon 02 Ilyas –Endang?



Ogan Ilir, "ap-news" Online.

SENGAJA kami mengundang teman media sekalian untuk menyampaikan
informasi atau lebih tepatnya sebuah berita gembira yang kami dapatkan
dari keterangan yang tertera dalam website Mahkamah Agung  terkait tuntutan, HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, selaku pemohon kepada KPUD Kabupaten Ogan Ilir sebagai termohon tentang keputusan diskualifikasi terhadap Paslon Ilyas-Endang,  oleh  Kepaniteraan Mahkamah Agung dikabulkan. Demikian kata Juru bicara  Kuasa Hukum Paslon 02, Andre Kusuma, dalam jumpa pers Di I’Laya Hotel and Resort, Jl. Raya Palembang – Prabumulih KM 26, Indralaya Utara, Ogan Ilir,  Sumatera Selatan. Selasa, (27-10), siang.
Menurut Andre Kusuma, Alhamdulillah, berkat usaha dan do’a kita semua, gugatan pemohon HM Ilyas Panji Alam SE SH MM  dengan Nomor Perkara.1 P/PAP/2020 pada Mahkamah Agung kepada KPUD Kabupaten Ogan Ilir sebagai termohon telah putus status perkaranya dengan amar putusan kabul permohonan pemohon, begitu katanya.
“Hasil putusan MA tersebut kami dapatkan setelah sebelumnya Tim IT pemenangan Ilyas _Endang mengunjungi  dan membuka alamat website Mahkamah Agung, dengan memasukkan nomor perkara dan  itu bisa di cek,” kata Andre. 
Memang pemberitahuan secara resmi berupa surat atau email dari Mahkamah Agung tentang putusan perkara tersebut belum diterima pihaknya, tetapi menurut dugaan kami pemberitahuan resmi berupa surat dari MA akan segera menyusul, baik kepada kami selaku pemohon berikut kepada KPUD OI selaku termohon, terang Andre.
Kemudian Andre Kusuma, mengatakan,  KPUD OI, menurut aturan hukum mempunyai maksimal 7 (tujuh) hari dari dikeluarkannya putusan MA tersebut untuk segera mencabut keputusan diskualifikasi paslon Ilyas-Endang untuk kemudian
menerbitkan keputusan yang menyatakan bahwa pasangan nomor urut 02, secara resmi kembali ikut sebagai paslon dalam pemilukada 2020, tukasnya.

Acara jumpa pers ini diikuti tak kurang dari 15 awak media, baik media cetak dan elektronik, selain Andre Kesuma sebagai  juru bicara dari Tm Advokasi bersamanya hadir juga beberapa perwakilan dari partai
pengusung pasangan calon Ilyas – Endang.

Sementara ditempat terpisah Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, yang masih
dalam cuti terkait pencolanan dirinya sebagai calon petahana
mengatakan, Alhamdulillah, mudah mudahan ini merupakan jawaban dari
doa disetiap sholat saya, kata Ilyas saat diwawancarai awak media.

Kemudian HM Ilyas menyampaikan himbauannya, khususnya kepada tim pemenangan dan pendukungnya agar tidak terlanjur merasa senang atas kabar baik ini. Dan Kepada masyarakat Ogan Ilir untuk tetap tenang tidak mudah terprovokasi oleh isu yang dapat merusak ketenangan dan kentraman kita semua, pungkasnya. (van/”ap-news"/*****)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda