PT SMS: Tidak Ada Pengurangan Karyawan Dan Pemotongan Gaji Selama Masa Pandemi Covid-19 - AGUNG POST NEWS

16 Oktober 2020

PT SMS: Tidak Ada Pengurangan Karyawan Dan Pemotongan Gaji Selama Masa Pandemi Covid-19


Tanjung Serian, "ap-news" Online.

DALAM situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, PT Semesta Mitra Sejahtera (SMS), yang bergerak dalam industri peternakan Ayam potong (Ras), tidak begitu merasakan dampaknya, baik operasional maupun provit perusahaan. Demikian kata Kepala Admin PT SMS,  Ivan (29) dilokasi peternakan, pada "ap-news," yang beralamat di Desa Tanjung Serian, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Kamis, (15-10) sore.
Menurut Ivan, adanya  Covid- 19 mengakibatkan banyaknya perusahaan terpaksa mengambil kebijakan dengan pemotongan gaji bahkan pengurangan karyawan. Tetapi Alhamdulillah hal semacam itu tidak terjadi pada perusahaan yang kita pimpin, mudah mudahan ini tidak terjadi, harapnya.
Kemudian Ivan menjelaskan, standar operasional perusahaan berkaitan dengan protokol kesehatan masa pandemi, bahwa jauh sebelum adanya kasus Covid-19 ini ada, operasional perusahaan  telah lebih dahulu diterapkan, seperti memakai masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, karena ayam di sini harus steril dari segala virus dan bakteri. sekarang karena adanya Covid,  kita tingkatkan lagi dengan mewajibkan pola 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), paparnya.
Untuk pemasaran Kepala Admin yang membawahi 27 orang ini menjelaskan, pemasaran telah diatur oleh bagian marketing perusahaan yang berada di Palembang, disini saya bagian operasional produksi saja," ujarnya. 
Masih menurut Ivan, untuk pengelolaan limbah dari peternakan ini, disalurkan ke bak penampungan sebanyak III Unit yang masing-masing berukuran 10m x 10m x 5m, sejauh ini permasalahan limbah tidak ada, tuturnya.
Di akhir wawancara, Ivan mengatakan, sejak awal berdirinya perusahaan yang sudah beroperasi selama dua tahun dengan luas areal 4 hektar ini,  hubungan perusahaan dengan lingkungan  masyarakat sekitar perusahaan yang sebagian  turut dipekerjakan, sangat harmonis. disamping itu juga dilakukan penyemprotan fogging di pemukiman warga  sekitar sebagai sanitasi secara berkala kita dilaksanakan, pungkas Ivan.
(ren/"ap-news"/*).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda