Polres Ogan Ilir Deklarasi Sebagai Pelindung Dan Pengayom Serta Kamtibmas - AGUNG POST NEWS

16 Oktober 2020

Polres Ogan Ilir Deklarasi Sebagai Pelindung Dan Pengayom Serta Kamtibmas


Ogan Ilir,”ap-news” Online.

POLRES Ogan Ilir gelar deklarasi bersama elemen masyarakat untuk mendukung upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta untuk menjamin keamanan serta ketertiban khususnya di Kabupaten OI agar senantiasa tetap terjaga, terutama yang  berkaitan dengan isyu-isyu  nasional  yang tengah  berkembang tentang Undang-Undang Cipta Kerja yang lagi hangat sekarang ini. Demikian Kapolres OI, AKBP Imam Tarmuji, dalam sambutannya diawal  Acara Dekralasi Pernyataan Sikap Bersama Unsur  Forkopimda, Ulama, beberapa Forum / Organisasi Masyarakat (Ormas) dan mahasiswa, untuk Keamanan Negeri, di Aula Mapolres Ogan Ilir, Sumatera Selatan, (15-10) pagi tadi.
Masih menurut, Imam Tarmuji, deklarasi ini merupakan bentuk penyataan sikap bersama untuk menolak segala bentuk provokasi,  intimidasi ataupun ajakan memalukan gerakan anarkisme berkaitan dengan isyu tersebut di atas maupun hal lainnya yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa serta mengganggu  keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang sudah kondusif di Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Ogan Ilir ini,” terang Imam Tarmuji.
Selanjutnya  Kapolres OI ini menyampaikan, deklarasi ini nantinya akan dikemas dalam bentuk video pendek dan kemudian akan disebarluaskan pada masyarakat  khususnya masyarakat Ogan Ilir, baik dengan media sosial atau lainnya, sehingga apa yang menjadi tujuan dan juga pesan yang terkandung dalam deklarasi bisa didengar dan dipahami oleh banyak orang,  ujarnya berharap.
Sementara menurut Pjs Bupati OI, Aufa Syahrizal SP MSc, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir bersama tokoh agama (ulama), pemuda dan mahasiswa, menunjukkan bahwa  kita semua disini, cinta damai, kata Aufa.
“Jadi, dengan adanya kegiatan ini kita berharap kepada masyarakat khususnya warga Ogan Ilir untuk secara bersama mempunyai sikap serta keinginan dan rasa yang sama yaitu mencintai perdamaian dan menolak segala bentuk provokasi serta tidak mudah terpancing untuk berbuat anarkis di Bumi Caram Seguguk ini yang berkenaan isyu atau hal apapun semacamnya, mudah-mudahan Ogan Ilir senantiasa damai dan tetap tenang serta masyarakatnya beraktifitas seperti biasa untuk melakukanlah hal-hal yang bermamfaat” pungkasnya.
Kegiatan ini  berlangsung cukup singkat. Pembacaan dekralasi dipimpin oleh Pjs Bupati yang diikuti oleh semua peserta yang hadir. Dari Unsur Forkopimda yang ada, selain Pjs Bupati dan Kapolres OI sendiri, hadir juga Kajari Ogan Ilir, Adi Tyogunawan SH MH dan BINDA Sumsel, DR Ega Mandala M Si juga dari Perwira Pabung Dandim 0204 OI/OKI, serta hadir pula Perwakilan Ulama dan Tokoh Masyarakat maupun Organisasi dan juga Forum, diantaranya dari FPK, FKUB, ICMI juga Lembaga Dakwah serta beberapa orang perwakilan mahasiswa.  Turut hadir juga Camat Indralaya dan Indralaya Selatan. (van/”ap-news”/*****)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda