Kades Betung I: Harapkan Madrasah Diniyah Ogan Ilir Sebagai "Mesin Pencetak" SDM Berkualitas - AGUNG POST NEWS

30 Juli 2020

Kades Betung I: Harapkan Madrasah Diniyah Ogan Ilir Sebagai "Mesin Pencetak" SDM Berkualitas

Kades Betung I, Hendra Budianto Dan Marwansyah AlFatih, Aktifis & Analisis Program Satu Desa Satu Diniyah, Di  Ogan Ilir. (Foti: Ist/"ap-news").

Betung I, “ap-news” Online
MELIHAT dari dekat keberadaan realisasi Program Satu Desa Satu Diniyah Pemda Ogan Ilir yang dirintis dan dilaksanakan Aktifis Pemuda Ogan Ilir, Marwansyah Alfatih, SPd. Aktivitas dan perkembangan Madrasah Diniyah akan terus ditampilkan secara bergiliran dari Desa kedesa, oleh tim “Agung Post Group & Online” dalam kemasan yang dirangkum sesuai keberadaanya saat ini. 
PROGRAM Satu Desa Satu Diniyah Pemda Ogan Ilir, Mendapat respon positif dan apresiasi dari masyarakat tutur, Hendra Budianto (43) Kades Betung I Kecamatan Lubuk Keliat, kepada Awin Saputra wartawan "ap-news" di Aula kantor Desa, Kamis, (30-07)
Masih kata,  Hendra Budianto, insya'Allah program ini akan mendongkrak pemahaman tentang agama bagi anak usia dini. Sehingga, dikemudian hari diharapkan Diniyah Ogan Ilir akan menjadi "mesin  pencetak" Sumber Daya Manusia (SDM) berkulitas, cetus Hendra Budianto.
Lebih lanjut, Kades berharap dengan adanya, Madrasah Diniyah desa, hendaknya segala fasilitas serta sarana prasarana belajar mengajar tersedia agar aktivitasnya lebih efektif dan efisien. Sehingga, program memperbaiki moral serta akhlak bagi generasi penerus bisa tercapai, tandasnya. 
Sementara Kepala Madrasah Diniyah Al Islamiah, Junaidi (50) 
menjelaskan, personil sekolah agama ini ada delapan orang mengajar 113 orang murid dan tahun ini tamat 60 murid. Adapun materi pelajaran meliputi, bahasa Arab, Al-Qur’an Tajwid, Aqidah Akhlak, Sejarah Islam, Hadist dan Fiqih.
Sejak timbulnya wabah corona proses belajar mengajar dirumah masing, bagi yang punya hp boleh daring. Saat ditanyakan ekstra kulikuler, Junaidi menerangkan, setiap ada perlombaan keagamaan Madrasah Diniyah Al Islamia selalu mengirim anak didik untuk mengikuti perlombaan seperti, 
perlombaan Tilawatil Al Qur’an yang pernah diadakan di Kecamatan Payaraman, dan Alhamdulillah Madrasah Diniyah kami mendapatkan Juara I.
Diujung pertemuannya
Junaidi berharap pemerintah dapat memenuhi sarana prasarana terutama yang dibutuhkan mendesak adalah, Laptop, Printer, dan juga ATK karena untuk membuat laporan bulanan demikian juga buku penunjang lainnya. Disamping itu hendaknya kesejahteraan pengurus dapat ditingkatkan, harap Junaidi seraya mengakhiri keterangannya. 
(win/”ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda