Syarifuddin P2UKD Penyandingan: Membagi Ilmu Agama Pada Masyarakat Untuk Beramal Ibadah - AGUNG POST NEWS

16 Juli 2020

Syarifuddin P2UKD Penyandingan: Membagi Ilmu Agama Pada Masyarakat Untuk Beramal Ibadah



Penyandingan, "AP-News" Online
TUGAS seorang Pembantu Pencatat Nikah yang populer dengan sebutan P3N dulu,  sekarang namanya sudah berubah menjadi Petugas Penghubung Urusan Agama Desa disingkat P2UKD. Tugasnya bukan hanya seperti tugas pokok mengurus masalah pernikahan saja. Tapi,  juga harus menjadi contoh terbaik, seperti tingkah laku pola hidup serta menjadi pengayom masyarakat di desa tempat tinggal kita.  Demikian Ki Syarifuddin P2UKD Desa Penyandingan, Kecamatan Sungai Pinang,  Ogan Ilir, Sumsel, mengungkapan saat ngobrol bareng dengan, Firman, Wartawan "ap-news" Online Groupnya Agungpost, dikediamannya, kamis, (16-07) pagi.
Selanjutnya Syarifuddin (60) menambahkan, sebagai Petugas P2UKD saya mengajarkan,  cara sholat,  cara ngurus jenazah mulai dari cara mandikan dan membungkus mayat, sampai tatacara menyolatkan jenazah.
Masih kata,  suami Nurhayati ini,  saya juga mengajar mengaji dan membaca berzanji.  Aktifitas ini saya dilakukan setiap hari setelah mengelolah lahan pertanian sebagai sumber kehidupan sehari-hari. Saya senang dan bangga dapat mengajarkan ilmu agama pada masyarakat,    demikian sebaliknya warga desa ini semoga menjadi amal ibadah kami semua. Dan katanya lagi, saya bersama keluarga bertempat tinggal di desa ini sejak tahun 1997, tutur P2UKD Penyandingan yang juga tokoh masyarakat ini,  mengakhiri gesahnyah.(man/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda