100 KK Warga Kelurahan Indralaya Indah Menerima Bantuan Sosial (BST) Tahap I dan Tahap II Realisasi Lancar Kondusif - AGUNG POST NEWS

11 Agustus 2020

100 KK Warga Kelurahan Indralaya Indah Menerima Bantuan Sosial (BST) Tahap I dan Tahap II Realisasi Lancar Kondusif



Indralaya Indah, "ap-news" Online.
TUJUAN bantuan sosial dari pemerintah ini untuk meringankan beban hidup bagi masyarakat dimasa pandemi COVID 19, diharapkan kepada warga penerima bantuan supaya memanfaatkan sebaik baiknya untuk keperluan hidup, demikian kata Camat Indralaya Rahmini SS M.Si dalam sambutannya diacara penyerahan BST di halaman Kantor Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. Senin (10-8) pagi.
Menurut Rahmini, BST ini merupakan program pemerintah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap beban ekonomi yang dialami masyarakat disebabkan pandemi virus mematikan COVID 19. Untuk itu selayaknya kita syukuri dan berterima kasih dengan adanya bantuan ini.
Sebelumnya Lurah Indralaya Indah Mardellah SH, mengatakan dalam sambutannya saat membuka acara ini bahwa jumlah warga penerima BST Tahap I dan Tahap II untuk Kelurahan Indralaya Indah sebanyak 100 Kepala Keluarga  dari 4 RT, masing-masing tahapan sebesar Rp.600.000, jadi total uang bantuan untuk dua tahap ini sebesar Rp.1.200.000 per Kepala Keluarga yang sekaligus diberikan.
Lebih lanjut Mardellah menjelaskan uang BST ini berasal dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020. Masyatakat penerima BST kelurahan ditentukan  berdasar pada ketentuan pemerintah / peraturan mentri (PERMEN) dengan kriteria utamanya masyarakat atau warga miskin baru yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi COVID 19, tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH). 
Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau semacamnya serta untuk warga yang rentan sakit atau sakit menahun, beber Mardellah. "Untuk nama-nama warga penerima bantuan BST ini merupakan hasil rapat musyawarah khusus Tanggal 18 Mei 2020 antara pihak pemerintah kelurahan Indralaya Indah  bersama ketua RT yang ada dikelurahan ini", katanya menambahkan.
Acara penyerahan secara simbolis bantuan sosial pemerintah ini selain dihadiri Camat Indralaya juga disaksikan Babinsa Serda Supriadi, Babinkamtibmas Bripka Iwan Haryanto SH serta Ketua LPM Fahmi Abdullah bersama Ketua RT , Ketua PKK, Ketua Karang Taruna Indralaya Indah.
Kegiatan ini berjalan tertib hingga selesai dengan menjalankan protikol kesehatan ketat, wajib memakai masker dan menjaga jarak serta diukur suhu tubuh sebelum memasuki tempat acara. Disamping itu panitia menyediakan masker gratis, hand sanitizer dan tempat cuci tangan.
Mardellah berharap kepada warganya penerima bantuan ini untuk menggunakan uang bantuan secara cermat dan sehemat mungkin karena setelah ini bantuan serupa belum tentu ada lagi. (van/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda