Kades Talang Balai Baru II: Minimnya Sarana Dan Fasilitas MD Al Hidayah Tak Menyurutkan Proses Belajar Mengajar Pada Santri - AGUNG POST NEWS

09 Agustus 2020

Kades Talang Balai Baru II: Minimnya Sarana Dan Fasilitas MD Al Hidayah Tak Menyurutkan Proses Belajar Mengajar Pada Santri



Talang Balai Baru II, "ap-news" Online. 
MELIHAT dari dekat keberadaan realisasi Program Satu Desa Satu Diniyah Pemda Ogan Ilir untuk penguatan pendidikan karakter yang dirintis, juga sebagai Ketua Tim Pelaksana Program, Marwansyah Al-Fatih. Aktivitas dan perkembangan Madrasah Diniyah tersebut akan  ditampilkan dari Desa Ke Desa, Oleh Tim “Agung Post Group & Online” dalam kemasan yang dirangkum dalam tulisan sesuai keberadaanya saat ini. 
 
KETERBATASAN sarana dan fasilitas belajar mengajar di Madrasah Diniyah (MD) Al Hidayah Talang Balai Baru II tidak menyurutkan tenaga pengajar beraktivitas mengajar dan murid-murid mempelajari ilmu agama. Bahkan, Pemerintah Desa akan terus berusaha agar Pemda Ogan Ilir memenuhi ketiadaan sarana dan fasilitas dibutuhkan keberlangsungan serta Pengembangan MD Al Hidayah Talang Balai Baru II dimasa datang. Demikian Kades Talang Balai Baru II,  Wail (55) kepada Firman wartawan "ap-news" di Rumahnya, beberapa hari lalu. 
Bu Suknawati, Saat Melaksanakan Proses Belajar Mengajar Bersam Santri-Santriwati MD Al Hidayah, Talang Balai Baru II. (Foto:ist/MD/"ap - news").

Sementara Kepala MD Al Hidayah, Haji Ija Zuli  SPd (63) membenarkan keterangan Kades Talang Balai tersebut, dan kata Haji Ija Zuli,  diyakini kalau sarana dan fasilitas aktivitas belajar mengajar lengkap maka meningkatkan kualiatas dan pendidikan karakter untuk murid-murid akan lancar dan InsyaaAllah proses penyampaian serta penyerapan mata pelajaran tak kan ada hambatan berarti, cetusnya. 
Fose Bersama Santri-Santriwati MD Al Hikmah Desa Talang Balai Baru II. (Foto: Ist/ MD/"ap-news").

Dan lanjut Haji Ija Zuli yang didampingi Suknawati (46) salah seorang tenaga pengajar MD Al Hidayah mengatakan, jumlah murid terdaftar dan aktif sebanyak 112 santri,  yang berhasil menamatkan pelajaran tahun ini sebanyak 34 santri. Untuk proses belajar mengajar kami numpang gedung SD Muhammadiyah 25 Talang Balai II.  Disela waktu itu, Suknawati, ikut bicara, maka itu,  kita mendukung rencana Pak Kades untuk mengusul ke Pemda OI agar segera membangunkan gedung dan melengkapi kebutuhan pendidikan agama ini, pungkasnya. (man/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda