Aswin Kades Rantau Alai : Demi Perkembangan Diniyah Bila Pemda OI Ingin Bangunkan Gedung Belajar MD Pemdes Rantau Alai Siap Lahan - AGUNG POST NEWS

09 Agustus 2020

Aswin Kades Rantau Alai : Demi Perkembangan Diniyah Bila Pemda OI Ingin Bangunkan Gedung Belajar MD Pemdes Rantau Alai Siap Lahan


Rantau Alai , “ap-news” Online.
MELIHAT dari dekat keberadaan realisasi Program Satu Desa Satu Diniyah Pemda Ogan Ilir untuk penguatan pendidikan karakter yang dirintis, juga sebagai Ketua Tim Pelaksana Program, Marwansyah Al-Fatih. Aktivitas dan perkembangan Madrasah Diniyah tersebut akan  ditampilkan dari Desa Ke Desa, Oleh Tim “Agung Post Group & Online” dalam kemasan yang dirangkum dalam tulisan sesuai keberadaanya saat.
Proses belajar mengajar MD AL Haromain 
Khoiroh Rantau Alai. (foto: doc/ MD/ "ap-news").

PROGRAM Satu Desa Satu Diniyah yang melahirkan Madrasah Diniyah (MD) AL Haromain Khoiroh di Dusun V Desa Rantau Alai, Kecamatan Rantai Alai,Ogan Ilir, Sumsel, yang beraktivitas di Gedung SD Negeri 02 dan SD Negeri 04 Rantau Alai. Kepada Awin SP wartawan "ap-news" Kades Rantau Alai,  Arwin, panjang lebar menerangkan, sebagai Pimpinan Pemerintah Desa, kades, sangat berterima kasih ke Pemda Ogan Ilir, karena Madrasah Diniyah ini sangat berguna untuk membina, agar memiliki keterampilan ibadah, pengetahuan Agama, serta dapat membentuk anak usia dini agar mempunyai sikap terpuji dan berakhlak, khususnya di Desa Rantau Alai yang di pimpinnya, ujarnya serius kepada Awin SP tim wartawan “ap-news” jum'at pagi (06-08) dikediamannya.
Ketika ditanyakan seputar aktifitas MD
Al Haromain Khoiroh, Kades Aswin menjelaskan, kalau soal itu detilnya kita bel Lakalham Kepala MD Al Haromain  Khoiroh bae,  tutur Kades sambil ngbel pentolan MD Itu. 
Via "seluler" itu Lakalham menjelaskan, 
MD Al Haromain Khoiroh mempunyai murid 97 orang,  materi pelajaran yang di ajarkan meliputi, Bahasa Arab, Sejarah Islam, Al-Qu’an Tajwid, Aqidah Akhlak, Hadist dan Fiqih, semenjak corono kegiatan belajar mengajar sistim daring. Hingga saat ini instrukturnya ada delapan orang  tahun ini MD Al Haromain Khoiroh menamatkan 48 orang murid, ujarnya Lakalham bersyukur. Kedepan tambah,  Lakalham, supaya Program berlanjut dan dapat menaikkan kualitas. Kita minta kepada Pemda Ogan Ilir lebih memperhatikan sarana prasarana seperti,  gedung belajar mengajar milik MD sendiri. Karena saat ini aktivitas belajar mengajar numpang, di SD 02 dan SD 04 Rantau Alai, otomatis kami selaku pengajar berbagi tugas di dua sekolah, tegasnya via hape Kades.
 proses belajar murid MD Rantau Alai. (Foto: Doc/ MD /"ap-bews). 

Dan kata Kades Aswin  menambahkan,  Pemerintahan Desa siap menyediakan lahan untuk gedung MD jika Pemda Ogan Ilir atau pihak terkait ingin membangunkannya, inilah bentuk sumbangsih kami supaya Program ini terus berlanjut mengingat sekolah agama ini sangat penting untuk menata akhlak anak usia dini dalam menatap masa depannya, tutur Kades serius mengakhiri keterangannya. (win/-”ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda