Heboh! Warga Tanjung Bulan Kena Corona Ternyata Negatif - AGUNG POST NEWS

24 Agustus 2020

Heboh! Warga Tanjung Bulan Kena Corona Ternyata Negatif



Rambang Kuang, “ap-news” Online.
AKHIRNYA terjawab sudah, obrolan hangat tentang pemakaman jenazah warga Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir (OI) beberapa hari yang lalu. Dimakamkan sesuai protokol kesehatan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Ogan Ilir, lengkap mengunakan APD. Yang sempat menjadi perbincangan hangat, serta tanda tanya di masyarakat Desa Tanjung Bulan beberapa hari lalu.
Berdasarkan investigasi Tim “ap-news”, melalui sumber Bidan Desa Tanjung Bulan Hj Nensi Fitriyani Am Keb (29), menjelaskan, memang betul beberapa hari lalu salah satu warga Tanjung Bulan berinisial S meninggal tepatnya hari rabu (12-08), di Rumah Sakit (RS) Umum Prabumulih, dan di makamkan sesuai protokol kesehatan oleh Tim Gugus Tugas OI lengkap dengan APD, sempat jadi tanda tanya di masyarakat bahkan jadi perbincangan hangat.
Masih kata, Fitriyani, menceritakan kronogi, awalnya Almarhum S memang menderita sakit, setelah saya periksa, Almarhum S mengalami pembekakan pada leher dan tidak bisa tidur, dan juga mempunyai penyakit diabetes, dan pada rabu (05-08) keluarga membawa Almarhum S ke RS dengan ditemani anaknya, seminggu kemudian pasien meninggal tepatnya pada, Rabu, (12-08).
Dan tutur Fitriayani melanjutkan, mendapatkan informasi dari RS bahwa Almarhum S meninggal dengan _Rapid Test Reaktif, dan sempat di _test swab_ sehari sebelum Alrmarhum S meninggal, dengan hasil yang belum diketahui, pihak RS mengambil tindakan menghubungi Tim Gugus Tugas Ogan Ilir, bahwa pasien dengan nama S warga Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Rambangkuang OI meninggal dengan hasil reaktif. Dan sesuai aturan yang berlaku Almarhum S, akan di kebumikan sesuai protokol kesehatan _covid19, oleh Tim Gugus Tugas OI. Fitriyani juga mengatakan, langsung menginformasikan hal tersebut kepada Kades Tanjung Bulan, ujarnya di akhir keterangannya kepada Tim “ap-news” Minggu siang (23-08) dikediamannya.
Tim pun “ap-news” pun langsung menuju ke kediaman Kades Tanjung Bulan Damsir (48) dan mendapat penjelasan, mengetahui hal tersebut Kades Damsir, langsung, mengambil tindakan untuk meredam kepanikan warga dengan menghubungi Bhabinkamtibnas, untuk meminta tolong mengumumkan serta menjelaskan keadaan Almarhum S, sebelum tiba di Desa, supaya masyarakat jangan panik, dan jangan berasumsi karena hasil test swabnya belum keluar, dan untuk tetap menghormati aturan tentang _covid19_ demi kepentingan bersama.
Damsir melanjutkan, pada hari Almarhum S meninggal itu juga langsung menelpon pihak RS, untuk supaya nantinya bisa menghubungi dirinya untuk memberikan hasil _test swab_ warganya tersebut, dan tidak bisa dipungkiri setibanya jenazah Almarhum S, masih saja membuat warga panik, karena ini untuk pertama kalinya terjadi di desa Tanjung Bulan, Almarhum S dikebumikan sesuai protokol kesehatan lengkap dengan APD, dan pada Sabtu (22-08) pihak RS menghubungi Damsir, memberi tahu hasil _test swab_ warganya tersebut. Dengan hasil Alhamdulillah Negatif, pihak RS mengirim file tersebut menggunakan file excel dan bisa di cetak, pada hari itu juga saya langsung update status di sosmed, memberitahukan hasil test swab, serta mengajak seluruh warganya untuk selalu menjaga kesehatan, kata Damsir mengakhiri penjelasannya. (win/”ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda